Beranda > berita cctv > Kebun Binatang Surabaya Mau Dipasang CCTV

Kebun Binatang Surabaya Mau Dipasang CCTV

Pemkot Surabaya sejak mulai merealisasi pemasangan CCTV di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Ini seiring bersama kehadiran tim teknis dari Lembaga Kominfo Pemkot Surabaya buat memastikan titik-titik pemasangan CCTV di KBS.

Direktur Mutlak PD Taman Satwa KBS, Ratna Achjuningrum menyampaikan, data awal sementara ada seputar 17 sampai 18 titik tempat pemasangan CCTV. Di Mana pemasangan CCTV diprioritaskan di ruang kandang satwa konservasi & sarana show satwa.

“Dengan CCTV itu apapun yg berlangsung di kandang satwa bakal nampak di monitor layar siang & tengah malam,” kata Ratna Achjuningrum, Selasa (14/1/2014).

Dijelaskan Ratna, pemasangan CCTV tersebut yang merupakan langkah pengamanan & basic dilakukan antisipasi perbuatan yg berlangsung di KBS. Seluruh aktivitas yg ada bakal terpantau seluruhnya. Bersama begitu terjadinya dugaan sabotase & perbuatan jahat pada Satwa mampu didapati sejak awal utk ditindaklanjuti secepatnya.

“Kami nggak mau kecelakaan pada Michael yg enggak wajar menurut kami itu tak terulang kembali bersama adanya CCTV,” tandas Ratna.

Dipercaya Ratna, sebetulnya pemasangan CCTV di KBS telah direncanakan & dapat dipasang sejak pengambil alihan pengelolaan enam bln dulu. Dapat tapi konsep pemasangan CCTV tersebut diprotes oleh sebanyak karyawan KBS. Mereka menolak pemasangan CCTV dikarenakan merasa bukan sbg penjahat yg mesti diawasi konsisten kinerjanya.

“Karena protes itu hasilnya pemasangan CCTV ditunda sampai berlangsung matinya Michael yg tak wajar tidak dengan didapati siapapun itu,” tandas Ratna.

Bisa Saja agung, menurut Ratna, pemasangan CCTV itu nantinya dapat terintegrasi antara satu CCTV bersama CCTV lainya dalam merekam kondisi kandang Satwa Konservasi. Artinya, diantara camera pengintai itu bakal saling mengawasi maka jika berjalan sabotase pada satu CCTV bakal mampu ketahuan dari CCTV lainya.

“Itu barangkali bakal diterapkan yang merupakan langkah antisipasi jika ada perbuatan di luar kewajaran di KBS yg dilakukan pihak nggak bertanggung jawab,” ucap Ratna yg belum mampu menyebutkan nilai budget pengadaan CCTV di KBS tersebut.

Sumber : http://surabaya.tribunnews.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: